Download MP3 Sholawat Asyghil

Download MP3 Sholawat Asyghil – Melantunkan bacaan Sholawat adalah salah satu sikap sebagai umat Muslim untuk memuji Rasulullah SAW. Ada beberapa jenis Sholawat dan yang paling populer adalah Sholawat Nariyah, selain itu ada satu lagi, yakni Sholawat Asyghil.

Sholawat Asyghil ialah salah satu bentuk sholawat yang paling populer dibaca oleh umat Muslim di Indonesia khususnya masyarakat NU dan juga beberapa orang yang berada di pesantren.

Ada beberapa acara yang seringkali dilangsungkan apalagi di dalam pesantren bahkan hampir setiap istighasah, Sholawat Asyghil ini merupakan bacaan utama yang harus dikumandangkan secara berjamaah. Namun apabila Anda ingin melantunkannya, maka Anda juga bisa download mp3 Sholawat Asyghil pada smartphone yang Anda miliki.

Manfaat Melakukan Sholawat Nabi

download sholawat asyghil
i.ytimg.com

Melantunkan sholawat bukan hanya dilakukan oleh para orang pesantren saja, namun Anda pun disarankan untuk melantunkan sholawat ini setiap hari untuk memohon ampun serta memohon perlindungan dari bahaya dan ancaman yang akan terjadi.

Semua umat Muslim bisa melantunkan sholawat sebelum melaksanakan sholat sunah maupun wajib atau sesudah melaksanakan sholat.

Sholawat juga merupakan salah satu hal yang membuat doa seorang umat Muslim terkabul dengan syarat bahwa seorang umat Muslim tersebut mengawali doa yang akan mereka mohonkan dengan melantunkan sholawat terlebih dahulu. Di dalam sebuah atsar telah disebutkan bahwa:

الدعاء موقوف بين السماء والأرض لا يصعد منه شيء حتى تصلي على نبيك

Artinya: “Doa seorang hamba tertahan diantara langit dan bumi ,tidak terangkat kelangit sampai engkau bershalawat untuk Nabi shallallahu’alaihiwasallam”.

Maka dari itu, siapa pun umat Muslim yang mengawali doanya dengan melatunkansholawat dan juga taslim untuk Rasulullah SAW serta melantunkan sholawat ketika mengakhiri doanya, maka doa tersebut sangat mustajab atau akan dikabulkan oleh Allah. Karena ada begitu banyak pahala serta keberkahan dari sholawat tersebut.

Sejarah Sholawat Asyghil

Ada yang menyebutkan bahwa pertama kali yang membaca Sholawat Asyghil ini adalah Imam Ja’farAssadiq (W. 138 H). Beliau biasa membaca sholawat ini ketika melakukan doaqunut ketika melaksanakan sholat Subuh. Namun, ada juga yang membuat sholawat ini terkenal dengan sebutan Sholawat Habib Ahmad bin Umar Alhinduan Ba ‘Alawy (W. 1122 H).

  Download MP3 Syair Doa Abu Nawas Merdu

Selain untuk memohonkan sholawat dan salam untuk Nabi SAW, keluarga dan juga sahabatnya, sholawat ini memiliki tujuan kepada Allah SWT agar kita semua bisa diselamatkan dari kejahatan orang-orang yang zalim. Untuk mengetahui lantunan Sholawat Asyghil, simaklah berikut ini:

اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَي سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَأَشْغِلِ الظَّالِمِيْنَ بِالظَّالِمِيْنَ وَأَخْرِجْنَا مِنْ بَيْنِهِمْ سَالِمِيْنَ وَعَلَي الِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ

Allahumma sholli ‘ala sayyidinamuhammadwaasyghilidzdzoliminbidzdzoliminwaakhrijna min bainihimsaliminwa ‘ala alihiwashohbihiajma’in.

Artinya:

“Ya Allah, berikanlah shalawat kepada pemimpin kami Nabi Muhammad, dan sibukkanlah orang-orang zalim dengan orang zalim lainnya. Selamatkanlah kami dari kejahatan mereka. Dan limpahkanlahshalawat kepada seluruh keluarga dan para sahabat beliau.”

Keutamaan Sholawat Asyghil

Sesuai dengan artinya, bahwa keutamaan dari Sholawat Asyghil ini diharapkan mampu terhindar dari kezaliman dari orang-orang yang zalim dan siapa pun orang yang ingin merusak Islam serta kaum Muslimin.

Di dalam sholawat tersebut, kita juga meminta kepada Allah SWT agar Allah menyibukkan maupun membenturkan para orang zalim dengan sesama orang zalim.

Cara yang Allah sibukkan dan benturkan melalui bentuk sholawat dan juga menumbuhkan rasa kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW, keluarganya dan juga para sahabat-sahabatnya.

Jadi, itulah makna dan juga keutamaan dari salah satu sholawat Nabi yang memiliki banyak keutamaan. Untuk terus mendengarkan lantunan sholawat ini, segeralah download mp3 Sholawat Asyghil sekarang juga.

Download MP3 Sholawat Asyghil Merdu

Download MP3 Sholawat Asyghil Gratis

Artikel Terkait:

Leave a Comment