Situs Alternatif Nonton IndoXXI

Situs Alternatif IndoXXI – Aktivitas menonton film secara online kini menjadi kegiatan yang sering dilakukan oleh banyak pencinta film. Terlebih lagi mudahnya dalam mengakses film tersebut, membuat aplikasi layanan streaming online semakin populer digunakan oleh banyak orang.

Banyaknya aplikasi – aplikasi yang dikembangkan dapat menjadi alternatif bagi Anda yang sebelumnya lebih menyukai untuk nonton film online Indoxxi.

Anda juga bisa menonton film dari aplikasi ini secara gratis. Selain itu, aplikasi juga sangat aman untuk perangkat dari serangan malware.

Alasan Ditutupnya Situs Streaming Indoxxi

Sejak 1 Januari 2020 masyarakat Indonesia sudah tidak bisa lagi menonton film melalui situs streaming Indoxxi. Hal ini disebabkan oleh pihak situs yang sengaja melakukan penutupan akses demi mendukung dan majukan karya anak bangsa dari industri film.

Menteri Menkominfo juga mengatakan bahwa situs streaming ilegal seperti IndoXXI, LayarIndo21, NontonGo, FilmApik dll. harus ditutup agar bisa melindungi hak kekayaan intelektual dari pembuat film.

Alasan ini juga yang menyebabkan situs Indoxxi melakukan penutupan demi menghindari terjadinya kasus royalti jika dituntut oleh pembuat film.

Berikut ini situs website yang bisa digunakan sebagai pengganti untuk IndoXXI :

Pluto TV

Situs Alternatif IndoXXI
slashgear.com

Pluto TV merupakan salah satu layanan streaming terpopuler di seluruh dunia. Layanan streaming ini hadir dengan inovasi baru dan unik yang tidak bisa Anda temui di platform lain.

Hal ini dikarenakan Pluto TV menghadirkan dua konten jaringan, yakni saluran channel dan streaming video. Pada saluran channel pengguna bisa mengakses sejumlah saluran berita dan olahraga.

Mulai dari NBC, CNN, Bloomberg, Sky, CBS, dan FOX. Semua jaringan ini bisa Anda dapat secara gratis. Tentunya terdapat iklan komersial yang harus dilewati agar bisa melanjutkan tontonan.

Beralih ke layanan streaming video, Pluto TV menghadirkan beragam konten populer yang bisa dinikmati oleh pengguna. Seperti MTV, Spike, Nickelodeon, Comedy Central, dan lain sebagainya.

Hebatnya lagi, sejumlah film dan serial yang dihadirkan berasal dari permintaan pengguna. Tentunya ada kriteria tertentu yang bisa di request oleh pengguna.

Namun, jangan berharap kalau Pluto TV menghadirkan film – film hebat yang baru rilis di bioskop. Hal ini terkait dengan kebijakan dari masing – masing film. Selain itu, semua film ini belum memiliki terjemahan dalam bahasa Indonesia.

Maxstream

aplikasi nonton film
play.google.com

Alternatif berikutnya yang bisa Anda gunakan sebagai tempat untuk menonton film dan serial TV adalah Maxstream.

Layanan streaming dari besutan Telkomsel ini hadir sebagai bentuk jawaban atas tingginya minat masyrakat dalam menonton konten secara digital. Pihak Telkomsel mengklaim bahwa pengguna bisa menikmati beragam video hiburan yang bisa ditonton dengan lebih mudah dan nyaman.

Dalam aplikasi layanan Maxstream tersedia tiga kategori yang bisa dinikmati oleh pengguna. Mulai dari Free Channels, Basic Channels, dan Premium Channels.

Jika ingin mengakses layanan gratis, maka pengguna bisa memilih kategori Free Channels yang meliputi TV One, Metro TV, Kompas TV, dan JAK TV. Sedangkan untuk Basic Channels hanya bisa dinikmati secara khusus untuk pelanggan Telkomsel.

Kemudian untuk Premium Channels, pelanggan Telkomsel harus membeli paket tertentu sebelum mengaksesnya. Tidak hanya itu, layanan ini juga menghadirkan beberapa layanan konten video seperti Viu, HOOQ, Nickelodeon Play, Catchplay, dan Tribe.

Anda juga bisa menonton ribuan judul dan serial TV dari produksi lokal maupun luar lokal yang ada pada aplikasi Maxstream.

Iflix

Nonton Film Online Indoxxi
technologue.id

Iflix merupakan layanan situs streaming yang hadir sejak tahun 2014. Layanan asal Malaysia ini mulai dikenal oleh masyarakat Indonesia pada awal tahun 2016.

Memiliki beragam konten menarik, membuat layanan online ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para pencinta film. Hal ini terkait dengan banyaknya film dan serial TV yang bisa ditonton secara gratis tanpa perlu melakukan pembayaran.

Kelebihan lain yang bisa dirasakan oleh pengguna adalah tersedianya beragam kategori film dan serial TV menarik. Mulai dari Anime, Drama, Romantis, Dokumenter, Komedi, Reality Show, Kids, Lifestyle, dan Drama Korea. Tentunya ini menjadi nilai lebih bagi pengguna dalam menikmati semua konten.

Secara keseluruhan, layanan streaming ini juga menyediakan beberapa opsi untuk tampilan visual yang bisa digunakan pada saat menonton.

Selain itu, tersedia juga fitur unduhan yang dapat digunakan oleh pengguna untuk menonton film atau serial TV secara offline. Namun, hasil unduhan ini memiliki jangka waktu dan hanya bisa ditonton secara langsung melalui aplikasi Iflix.

Vidio

nonton film online
play.google.com

Alternatif terakhir yang bisa Anda gunakan untuk menonton film secara online adalah Vidio. Layanan streaming ini lebih dikenal sebagai aplikasi yang menawarkan penggunaannya untuk menonton saluran TV olahraga.

Hal ini terkait banyaknya saluran yang berbasis sport atau olahraga pada katalog aplikasi. Selain itu, Vidio juga menawarkan saluran TV lokal seperti, RCTI, MNC, dan Indosiar.

Anda juga bisa menikmati konten – konten yang dibuat secara eksklusif oleh layanan Vidio seperti News, Acara TV, Movie Trailer dan lain sebagainya. Semua konten ini bisa dinikmati oleh pengguna sesuai dengan kategori.

Mulai dari kategori Sinetron TV, Teknologi, Kesehatan, Kids, dan Fun. Kelebihan dari aplikasi ini dengan layanan lain adalah memilik kategori favorit, yakni Live Streaming Bola.

Tentunya ini bisa menjadi pilihan terbaik Anda yang menyukai saluran olahraga seperti Bola, namun malas untuk melakukan langganan saluran sport. Selain itu, kualitas visual yang dihadirkan juga sangat baik.

Anda juga bisa menikmati tontonan ini tanpa perlu mengalami masalah lag atau buffering. Hal ini dikarenakan pihak Vidio mengklaim bahwa server yang mereka gunakan sangat cepat dan stabil.

Fakta – Fakta Menarik Mengenai Indoxxi

Indoxxi merupakan layanan situs streaming film yang sangat populer pada beberapa tahun lalu. Layanan ini memanjankan pengguna dengan beragam film menarik, mulai dari kategori film Indonesia hingga Hollywood.

Semua film ini bisa di akses oleh pengguna secara gratis tanpa perlu melakukan login akun ataupun sebagainya.

Namun, sejak Menkominfo menyatakan akan menghapus situs – situs website bajakan, Indoxxi melakukan penutupan secara langsung pada awal Januari tahun 2020. Hal ini terkait dengan pelanggaran Hak cipta dan lain sebagainya.

Berikut ini fakta – fakta menarik mengenai situs website IndoXXI:

Situs Ilegal

Menurut Plt Kepala Humas Menkominfo mengatakan bahwa layanan situs streaming seperti Indoxxi merupakan situs illegal yang merugikan.

Hal ini disebabkan bahwa situs ini menampilkan film – film tanpa melakukan kerjasama atau perizinan secara sah dalam segi hukum.

Merugikan Industri Film Hingga 5 Triliun

Berdasarkan hasil riset yang ditunjukan dari situs website Indoxxi, situs ini mampu menghasilkan uang hingga mencapai Rp. 1,4 triliun dalam satu tahun. Jika dihitung dalam waktu empat tahun, Indoxxi mampu menghasilkan uang sebanyak Rp. 5,6 triliun.

Memiliki Banyak Penonton Setia

Menawarkan banyak film lawas hingga film terbaik secara gratis, membuat Indoxxi memiliki banyak penonton setia. Selain itu, situs ini juga menghadirkan kualitas tampilan visual yang sangat baik hingga Full HD.

Sering Berpindah – Pindah Alamat Domain

Memiliki banyak ekstensi domain, membuat Indoxxi sering melakukan perpindahan alamat ketika situs-nya diblokir oleh pemerintah. Hal ini dilakukan Indoxxi agar alamat situs tidak diketahui oleh regulator pemerintah.

Semua aplikasi dari layanan streaming online di atas sudah bisa Anda unduh melalui Google Playstore dan Appstore. Selain itu, aplikasi layanan video – on – demand ini menawarkan harga paket langganan yang cukup terjangkau bagi pengguna.

Leave a Comment